Bravo 13
Konser 'Idaman Voice' Jadi Panggung Harapan Bupati Kukar untuk Musik DaerahDi bawah langit malam Tenggarong Seberang, suara-suara muda merayakan Paskah dengan cara yang unik. Mereka tidak hanya bernyanyi, tapi juga merajut mimpi indah untuk Kutai Kartanegara.
Oleh Puji Tri3 months ago
Konser 'Idaman Voice' Jadi Panggung Harapan Bupati Kukar untuk Musik Daerah
Bupati Edi Damansyah pada sekaligus Konser Paduan Suara Remaja Pemuda “Idaman Voice" di gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Minggu (5/5/2024). (kontributor bravo13.id)

BRAVO13.ID, Tenggarong Seberang - Di bawah langit malam yang bertabur bintang di Tenggarong Seberang, Minggu, 5 Mei 2024, suara-suara muda mengalun merdu, merayakan Paskah sekaligus merajut mimpi indah bagi Kutai Kartanegara. Bupati Edi Damansyah, di tengah konser "Idaman Voice" yang memukau, mengungkapkan harapannya akan lagu-lagu daerah Kutai yang diaransemen ulang menjadi lebih berwarna.

"Bayangkan, melodi-melodi tradisional kita, yang sudah begitu indah, dipadukan dengan semangat dan energi anak-anak muda," ujarnya berbinar, "Pasti akan menjadi sebuah mahakarya yang mengharumkan nama Kutai Kartanegara."

Edi Damansyah membayangkan harmoni yang tercipta dari perpaduan suara sopran, alto, tenor, dan bass, bak pelangi yang melukis langit Kukar. Ia melihat potensi besar dalam diri anak-anak muda, tak hanya sebagai penyanyi berbakat, tapi juga sebagai agen perubahan.

Tak lupa, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tokoh agama, pendeta, dan umat Kristiani atas dukungan mereka terhadap pembangunan Kukar. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu, menjaga kerukunan, dan bersama-sama mewujudkan "Kukar Idaman" yang sejahtera dan berbahagia.

"Mari kita rayakan perbedaan, bukan sebagai sumber perpecahan, tapi sebagai kekayaan yang memperindah mozaik kehidupan kita," ajaknya.

Malam itu, di gedung Putri Karang Melenu, bukan hanya suara merdu yang menggema, tapi juga semangat persatuan dan harapan akan masa depan yang lebih cerah. "Idaman Voice" bukan sekadar konser, tapi juga simbol dari cita-cita luhur untuk menjadikan Kutai Kartanegara semakin bersinar di panggung nasional, bahkan internasional. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait