Bravo 13
Semangat Gotong Royong di Jalur Tenggarong-Samarinda, Bupati Kukar Pimpin Aksi Bersih-Bersih JalanCangkul dan sapu lidi menjadi senjata Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, dalam aksi gotong royong membersihkan jalan berlumpur. Semangat kebersamaan membara di Desa Bukit Raya.
Oleh Puji Tri3 months ago
Semangat Gotong Royong di Jalur Tenggarong-Samarinda, Bupati Kukar Pimpin Aksi Bersih-Bersih Jalan
Bupati Kukar, Edi Damansyah, memimpin aksi bersih-bersih di Jalan Poros Tenggarong-Samarinda, Jumat, 10 Mei 2024. (kontributor bravo13.id)

BRAVO13.ID, Tenggarong - Semangat gotong royong kembali bergelora di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bupati Edi Damansyah, dengan penuh semangat, turun langsung memimpin aksi bersih-bersih jalan di jalur 2 Tenggarong-Samarinda, tepatnya di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Jumat, 10 Mei 2024.

Tidak sendiri, beliau didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka, serta masyarakat setempat. Mereka bersama-sama membersihkan genangan lumpur yang kerap membahayakan pengendara.

"Jalan ini sering tergenang lumpur, terutama setelah hujan. Ini membahayakan pengendara, makanya kita bersihkan bersama-sama," ujar Edi Damansyah, yang tak segan memegang sapu lidi dan ikut membersihkan jalan.

Aksi ini bukan sekadar bersih-bersih jalan, melainkan simbol semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Bupati Edi Damansyah berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar warga, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional.

"Gotong royong adalah budaya kita. Dengan kebersamaan, kita bisa mengatasi berbagai masalah dan membangun daerah ini menjadi lebih baik," tegasnya.

Bupati juga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalur 2 Tenggarong-Samarinda, serta tidak ugal-ugalan di jalan raya.

"Mari kita jaga bersama jalan ini agar tetap aman dan nyaman bagi semua pengguna," pungkasnya, mengakhiri aksi bersih-bersih jalan yang dipenuhi semangat gotong royong tersebut. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait