Bravo 13
Danau Semayang Banjir Wisatawan Liburan Lebaran, Menikmati Panorama Sunset dan Indahnya AlamRibuan wisatawan memadati Danau Semayang Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara, untuk menikmati panorama alam yang memukau, terutama saat matahari terbenam.
Oleh Puji Tri4 months ago
Danau Semayang Banjir Wisatawan Liburan Lebaran, Menikmati Panorama Sunset dan Indahnya Alam
Danau Semayang menjadi magnet bagi wisatawan. (istimewa)

BRAVO13.ID, Kenohan - Liburan lebaran tahun ini menjadi berkah bagi Danau Semayang di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan. Ribuan wisatawan memadati danau terluas di Kalimantan Timur (Kaltim) ini untuk menikmati panorama alam yang memukau, terutama saat matahari terbenam.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dikmalestari Desa Semayang, Mariatul Husna, lonjakan pengunjung sudah terlihat sejak H+1 lebaran. "Perharinya itu sekitar 500 pengunjung yang datang, dan yang terbanyak datang itu dari luar daerah," ujar Mariatul pada Senin (15/4/2024).

Selain dimanjakan dengan panorama danau yang indah, wisatawan juga dapat menjajal berbagai fasilitas yang disediakan oleh Pokdarwis Dikmalestari. Paket wisata susur Danau Semayang dengan perahu menjadi salah satu pilihan favorit, dengan biaya Rp 20.000 per orang untuk menampung 12 orang di setiap perahu.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Danau Semayang dari ketinggian, homestay yang tersedia menawarkan spot terbaik untuk bersantai dan piknik bersama keluarga. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang untuk memasuki area homestay dan berswafoto dengan latar belakang danau yang menakjubkan.

Antusiasme wisatawan ini menjadi angin segar bagi perekonomian lokal. Homestay dan warung-warung di sekitar danau kebanjiran pengunjung, sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat.

Mariatul berharap dengan semakin populernya Danau Semayang, semakin banyak wisatawan yang datang dan merasakan keindahan alam Kaltim ini. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap pengembangan wisata lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait