Bravo 13
Australia Kalah 0-1 dari Bahrain di Kandang Sendiri, Gol Bunuh Diri Jadi PenentuAustralia menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol bunuh diri Harry Souttar di menit ke-89 menjadi penentu hasil pahit ini.
Oleh Handoko1 week ago
Australia Kalah 0-1 dari Bahrain di Kandang Sendiri, Gol Bunuh Diri Jadi Penentu
Australia menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/erick.lucero)

BRAVO13.ID, Samarinda - Dalam sebuah malam yang dingin dan penuh harapan di Stadion Robina, Queensland, Australia, tim nasional Socceroos harus menelan pil pahit saat mereka takluk di kandang sendiri. Pada Kamis (5/9/2024) malam WIB, Australia menghadapi Bahrain dalam laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun harus merelakan kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Suasana stadion yang biasanya bergetar dengan sorakan pendukung Australia malam itu terasa mencekam dan hampa ketika gol bunuh diri oleh Harry Souttar, bek Australia yang tak sengaja mengarahkan bola ke gawangnya sendiri, menjadi penentu hasil akhir pertandingan. Gol di menit ke-89 tersebut bukan hanya mencuri tiga poin berharga bagi Bahrain, tetapi juga mengguncang harapan Socceroos untuk memulai kualifikasi dengan langkah gemilang.

Dengan hasil ini, Bahrain melesat ke peringkat kedua Grup C, sebuah pencapaian yang memberikan angin segar bagi tim yang secara tak terduga memecahkan harapan tuan rumah. Di sisi lain, Australia kini terpuruk di posisi ketiga Grup C tanpa mengantongi poin sama sekali, sebuah situasi yang mencerminkan betapa beratnya perjuangan mereka di babak kualifikasi ini.

Kekalahan ini tidak hanya menyisakan rasa kekecewaan mendalam bagi para pemain dan pendukung, tetapi juga mengukir sebuah rekor tak menyenangkan bagi Socceroos. Ini adalah kekalahan kandang kedua Australia di kualifikasi Piala Dunia sejak mereka pertama kali berpartisipasi pada tahun 1981. Sebuah catatan yang tentu akan terus membayangi perjalanan mereka dalam upaya mencapai panggung terbesar sepak bola dunia.

Saat peluit akhir dibunyikan, sorakan penuh semangat yang biasanya mengisi stadion kini berganti dengan keheningan yang menandai kegalauan mendalam. Socceroos harus segera bangkit dan menemukan formula kemenangan untuk melanjutkan perjuangan mereka, karena setiap pertandingan selanjutnya akan menjadi penentu nasib mereka di kualifikasi yang sangat kompetitif ini. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait