Bravo 13
Bobby Nasution Tanggapi Isu Penggunaan Jet Pribadi: Dana Tidak Dari APBDSetelah Kaesang Pangarep, Bobby Nasution juga jadi sorotan karena foto naik jet pribadi. Dia klaim biaya bukan dari APBD Kota Medan.
Oleh Handoko2 weeks ago
Bobby Nasution Tanggapi Isu Penggunaan Jet Pribadi: Dana Tidak Dari APBD
Bobby Nasution juga jadi sorotan karena foto naik jet pribadi. Dia klaim biaya bukan dari APBD Kota Medan. (Instagram/bobbynst)

BRAVO13.ID, Samarinda - Di tengah hiruk-pikuk pemberitaan yang mengelilingi Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono setelah naik jet pribadi, perhatian publik kini beralih pada Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu. Wali Kota Medan yang juga calon Gubernur Sumatera Utara ini mendadak menjadi sorotan karena kabar mengenai penggunaan jet pribadi yang dilaporkan baru-baru ini.

Pada Selasa, 3 September 2024, sejumlah foto yang menampilkan Bobby Nasution tengah berada di jet pribadi beredar luas di media sosial. Foto pertama memperlihatkan Bobby, mengenakan jas hitam, tampak baru saja turun dari pesawat. Di sampingnya, Kahiyang Ayu mengenakan gaun biru, juga terlihat baru keluar dari jet. Foto lainnya menunjukkan Bobby memegang payung, seolah baru meninggalkan pesawat yang sama, berwarna hitam dengan aksen abu-abu.

Pihak yang menyebarkan foto-foto tersebut menambahkan narasi bahwa gambar-gambar itu diambil antara 18 hingga 20 Februari 2023 di Pangkalan Udara Lanud Suwondo, Medan, lokasi yang dulunya dikenal sebagai Bandara Polonia. Dalam unggahan tersebut juga disebutkan bahwa jet pribadi yang tampak dalam foto itu pernah terlihat di Solo pada 11 Desember 2022, dan diduga milik konglomerat Medan yang dikenal dengan nama ACG.

Dalam unggahan itu, penulis menanyakan apakah penggunaan jet pribadi tersebut termasuk gratifikasi, dan menandai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan harapan mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Menanggapi kabar tersebut, Bobby Nasution tidak membantah keberadaan foto-foto tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa biaya untuk menggunakan jet pribadi tersebut tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan. "Coba perhatikan tanggalnya dan siapa pemilik pesawatnya. Lihat juga sumber dana yang digunakan, apakah itu dari APBD atau tidak," ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Bobby, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, meminta agar informasi mengenai penggunaan jet pribadi tersebut diperiksa secara menyeluruh. Dia berharap, dengan pemeriksaan yang transparan, tidak akan muncul informasi yang simpang siur dan dapat memastikan bahwa tidak ada penggunaan dana yang tidak sah atau korupsi.

"Saya selalu terbuka untuk pengecekan dan klarifikasi. Pastikan apakah ada penggunaan dana dari APBD atau uang korupsi. Yang pasti, saya tegaskan bahwa dana tersebut bukan berasal dari situ," tambahnya dengan tegas.

Dengan pernyataan tersebut, Bobby Nasution berharap dapat meredakan spekulasi dan memastikan publik bahwa penggunaan jet pribadi tidak melibatkan dana yang tidak sah. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait