Bravo 13
MHU, Pelopor Tambang Berkelanjutan, Gelar Seminar Inspiratif di Universitas MulawarmanSeminar inovatif digelar di Universitas Mulawarman, bahas praktik pertambangan terbaik yang berkelanjutan. MHU pamerkan teknologi mutakhir dan program pemberdayaan masyarakat.
Oleh Handoko2 months ago
MHU, Pelopor Tambang Berkelanjutan, Gelar Seminar Inspiratif di Universitas Mulawarman
Seminar "Implementasi Good Mining Practice Guna Keberlanjutan Kelestarian Lingkungan"digelar PT MHU di Samarinda, 15 Juni 2024. (istimewa)

BRAVO13.ID, Samarinda –PT Multi Harapan Utama (MHU), bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI), kembali menegaskan komitmennya terhadap lingkungan dengan menggelar seminar inovatif bertajuk "Implementasi Good Mining Practice Guna Keberlanjutan Kelestarian Lingkungan" di Universitas Mulawarman. Seminar ini menjadi panggung bagi para ahli dan praktisi untuk berbagi wawasan tentang praktik pertambangan terbaik yang berkelanjutan.

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, dengan penuh semangat, menyoroti peran penting inovasi teknologi dalam mengelola dampak lingkungan. "Kami yakin, dengan pendekatan yang tepat, pertambangan dapat berjalan selaras dengan alam," ujarnya.

Seminar ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur, Koordinator Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Wakil Dekan II Universitas Mulawarman. Semua sepakat akan pentingnya komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Para pembicara ahli dari berbagai latar belakang, termasuk Inspektur Tambang KESDM, Sekretaris DLH Kaltim, dosen Teknik Pertambangan Universitas Mulawarman, dan perwakilan MHU, memberikan pandangan mendalam tentang berbagai topik menarik. Mulai dari penerapan teknologi ramah lingkungan, strategi mitigasi dampak lingkungan, hingga kolaborasi antara perusahaan tambang, masyarakat, dan pemerintah.

Seminar ini juga membahas penggunaan teknologi mutakhir untuk meminimalkan dampak lingkungan, seperti teknologi pemulihan lahan pascatambang dan energi terbarukan. Selain itu, program pemberdayaan masyarakat yang melibatkan masyarakat dalam menjaga lingkungan juga menjadi sorotan.

Diselenggarakan di Universitas Mulawarman yang bergengsi, seminar ini dihadiri oleh para akademisi, mahasiswa, perwakilan MHU, dan praktisi pertambangan dan lingkungan. Keterlibatan MHU dalam acara ini merupakan bukti nyata sinergi antara dunia industri dan akademisi dalam menciptakan generasi penerus yang kompeten dan berdaya saing tinggi untuk masa depan pertambangan yang berkelanjutan. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait