Bravo 13
Bupati Kukar Ajak Warga Saling Ingatkan untuk Nyoblos di Pilkada 2024Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) 2024 semakin dekat. Bupati Edi Damansyah pun mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam pesta demokrasi ini.
Oleh Handoko3 months ago
Bupati Kukar Ajak Warga Saling Ingatkan untuk Nyoblos di Pilkada 2024
Peluncuran tahapan Pilkada Kukar 2024, Sabtu (4/5/2024) malam, di halaman kantor Bupati Kukar. (kontributor bravo13.id)

BRAVO13.ID, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Edi Damansyah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada). Ia menekankan pentingnya saling mengingatkan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November mendatang.

"Warga Kukar, saya imbau saling mengingatkan kepada teman, sahabat, maupun keluarga saat bincang santai tentang tahapan Pilkada Kukar yang sudah dimulai oleh KPU. 27 November 2024," ujar Edi Damansyah dalam peluncuran tahapan Pilkada 2024, Sabtu (4/5/2024) malam di halaman kantor Bupati Kukar.

Edi melanjutkan, keberhasilan pilkada ditentukan oleh beberapa hal. Pertama, proses penyelenggaraan yang berjalan dengan baik oleh KPU Kukar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar. Kedua, tingkat partisipasi masyarakat dalam mengawal proses pilkada ini agar berjalan lancar, sampai tiap warga yang memiliki hak pilih menyalurkan suara di TPS sesuai keinginan tanpa adanya paksaan.

"Hal yang perlu digarisbawahi adalah partisipasi masyarakat Kukar dalam memilih pemimpin di pilkada mendatang sangat menentukan pemimpin masa depan, tentunya sesuai pilihan hati nurani masing-masing," tegasnya.

Pemkab Kukar bersama Forkopimda Kabupaten Kukar, dan tentunya dengan masyarakat, akan terus memberikan dukungan kepada KPU sehingga tahapan pemilihan berjalan lancar sesuai rencana.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kukar, Rudi Gunawan, menyatakan bahwa Pilkada Kukar atau pemilihan Bupati dan Wabup Kukar adalah proses demokrasi yang harus dilewati oleh seluruh masyarakat untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani.

"Pilkada akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Kami di KPU Kukar berharap seluruh masyarakat berpartisipasi aktif agar pilkada ini sukses. Kami mengajak semua warga hadir di TPS dan menentukan masa depan Kukar," ujarnya.

Rudi menambahkan, ada tiga unsur penting yang terlibat untuk kesuksesan pesta demokrasi, yakni penyelenggara, peserta, dan pemilih. Ketiganya harus saling mendukung untuk mewujudkan pilkada yang sukses. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait