Bravo 13
Seribu Usulan Pembangunan dalam Dua Tahun, Kecamatan Tenggarong Perkuat SinergiRibuan usulan pembangunan dari 12 kelurahan dan 2 desa di Tenggarong melingkupi infrastruktur jalan, pertanian, pariwisata, kesenian, kebudayaan, dan pemberdayaan masyarakat.
Oleh Puji Tri4 months ago
Seribu Usulan Pembangunan dalam Dua Tahun, Kecamatan Tenggarong Perkuat Sinergi
Sekelompok anak-anak berenang di kawasan Bukit Biru, Tenggarong. (istimewa)

BRAVO13.ID, Tenggarong - Camat Tenggarong, Sukono, optimistis mewujudkan percepatan pembangunan wilayahnya dalam dua tahun periode 2024-2025. Hal ini ia sampaikan dalam Musrenbang Kecamatan untuk APBD 2025 yang digelar pada hari Senin (6/5/2024).

Sukono menegaskan bahwa usulan pembangunan diprioritaskan berdasarkan kebutuhan masyarakat. "Usulan yang tidak terakomodir di APBD tahun ini, akan kita masukkan di APBD tahun depan," tuturnya.

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya usulan yang disampaikan, mencapai lebih dari seribu. Dari total tersebut, 1.200 usulan telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025.

"Usulan pembangunan ini merata, datang dari 12 kelurahan dan 2 desa di Tenggarong," jelas Sukono.

Beragam sektor menjadi fokus utama, seperti infrastruktur jalan (umum dan usaha tani), pertanian, pariwisata, kesenian, kebudayaan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat," imbuh Camat.

Demi mewujudkan semua usulan tersebut, Pemcam Tenggarong menjalin sinergi dengan berbagai dinas terkait. Contohnya, untuk pembangunan infrastruktur jalan, Pemcam berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Interkoneksi jalan antar kelurahan dan desa kita sinkronkan dengan DPU. Rehabilitasi berat jalan pun melibatkan DPU," terang Sukono.

Semangat kolaborasi dan gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Tenggarong, sehingga mewujudkan wajah baru yang lebih maju dan sejahtera bagi masyarakatnya. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait