Bravo 13
Antusiasme Warga Sambut Safari Ramadhan Wakil Bupati Kukar di Kembang JanggutSafari Ramadhan: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, sambut hangat di Kembang Janggut. Fokus pada infrastruktur dan ketahanan pangan untuk Kukar Idaman.
Oleh Puji Tri5 months ago
Antusiasme Warga Sambut Safari Ramadhan Wakil Bupati Kukar di Kembang Janggut
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, sambut hangat di Kembang Janggut. (Istimewa)

BRAVO13.ID, Kembang Janggut - Keceriaan terpancar dari wajah warga Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) saat menyambut kedatangan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, dalam Safari Ramadhan, Sabtu (23/3/2024).

Kedatangan Rendi Solihin menjadi bukti nyata perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di wilayah pelosok.

"Alhamdulillah, buka puasa tahun ini bisa dilakukan bersama Pak Wakil Bupati. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami," ungkap salah seorang warga dengan penuh antusias.

Meninjau Pembangunan Infrastruktur dan Program Prioritas

Di sela-sela silaturahmi, Rendi Solihin menyempatkan diri untuk meninjau langsung pembangunan infrastruktur di wilayah Kembang Janggut, salah satunya adalah Jembatan Keliran 2.

"Konektivitas antar wilayah masih menjadi program prioritas di seluruh kecamatan se-Kukar," jelas Rendi.

Khusus di Kembang Janggut, selain pembangunan Jembatan Keliran 2, terdapat sejumlah pembangunan peningkatan jalan, seperti jalan poros dan jalan menuju Tabang.

"Tahun ini, kami anggarkan sekitar Rp 11 miliar untuk pembangunan jalan 2, Rp 5 miliar untuk peningkatan jalan Kembang Janggut ke Tabang, dan Rp 11 miliar untuk jalan di Sebelimbangan," papar Rendi.

Kukar Idaman: Fokus pada Ketahanan Pangan dan Infrastruktur

Pemkab Kukar juga terus menggenjot program pertanian dalam artian luas, yang meliputi persawahan, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

"Program ini berkaitan dengan ketahanan pangan, terlebih Kukar merupakan wilayah lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur dan daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN)," jelas Rendi.

Rendi menegaskan, Program Kukar Idaman akan terus berlanjut di tahun ini, meskipun sebagian program telah mencapai target.

"Infrastruktur juga terus kita tingkatkan untuk menunjang aktivitas masyarakat. Insya Allah, Program Kukar Idaman akan terus dilanjutkan," tegasnya.

Safari Ramadhan di Kembang Janggut menjadi bukti komitmen Pemkab Kukar dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Antusiasme warga pun menjadi penyemangat bagi pemerintah untuk terus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait