Bravo 13
Kebakaran Melanda Tenggarong, Wabup Kukar Serahkan Bantuan dan MotivasiMusibah kebakaran melanda Timbau, Tenggarong. Wakil Bupati Rendi Solihin memberi dukungan kepada 5 KK yang kehilangan tempat tinggal. Dapur umum siap didirikan.
Oleh Handoko5 months ago
Kebakaran Melanda Tenggarong, Wabup Kukar Serahkan Bantuan dan Motivasi
Rendi Solihin, turun langsung ke lokasi kejadian dengan memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban kebakaran. (Istimewa)

BRAVO13.ID, Tenggarong - Musibah kebakaran melanda RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, pada Selasa (19/3/2024) sore. Sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan 5 bangunan rumah serta satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar ludes terbakar.

Menanggapi musibah ini, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, turun langsung ke lokasi kejadian pada Rabu (20/3/2024). Rendi memberikan dukungan moril dan menyerahkan bantuan kepada para korban.

"Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik," tutur Rendi.

Rendi juga menjelaskan bahwa Pemkab Kukar tengah melakukan pendataan guna menyalurkan bantuan yang lebih besar. Bantuan tersebut akan mencakup kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal sementara, serta bantuan untuk kerugian yang diderita masyarakat.

"Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian," ungkap Rendi.

"Nantinya Dinas Sosial dan Dinas Perkim akan turun langsung untuk melihat dampak dan kerugian yang terjadi," sambungnya.

Pemkab Kukar juga siap mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga, terutama ketika buka puasa dan sahur.

"Dapur umum siap didirikan, sehingga kegiatan buka puasa dan sahur bisa terlaksana dengan lancar," imbuh Rendi.

Kebakaran yang terjadi pada sore hari itu diduga berasal dari korsleting listrik. Api dengan cepat membakar bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api dalam waktu satu jam.

Musibah kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah Anda aman dan selalu sediakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di tempat yang mudah dijangkau. (adv)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait