Bravo 13
Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Korea SelatanMegawati Hangestri, pevoli Indonesia, memenangkan hati di Liga Voli Korea Selatan, mengukir sejarah sebagai MVP pertama dari Asia.
Oleh Puji Tri6 months ago
Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Korea Selatan
Potret Megawati Hangestri jadi bintang di Korea Selatan. (Foto: instagram/megawatihangestrip)

BRAVO13.ID, Samarinda - "Awalnya ragu karena mainnya 9 bulan, lama banget." Itulah pengakuan Megawati Hangestri, pevoli Indonesia yang kini bermain di Liga Voli Korea Selatan. Namun, keraguan itu berubah menjadi kepercayaan diri setelah mendapat restu dari ibunya. Kini, Megawati menjadi salah satu bintang di kompetisi voli paling bergengsi di Asia.

Megawati Hangestri lahir di Jember, 20 September 1999. Dia mulai bermain voli sejak usia 10 tahun di klub lokal, Jember Voli. Bakatnya terlihat sejak dini, sehingga dia dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia di berbagai level usia.

Pada tahun 2023, Megawati mendapat kesempatan untuk berkarier di luar negeri melalui program Asia Draft. Program ini merupakan kerjasama antara Federasi Voli Asia (AVC) dan Asosiasi Klub Voli Korea Selatan (KVA) untuk memberikan kesempatan kepada pevoli Asia untuk bermain di Liga Voli Korea Selatan.

Megawati menjadi salah satu dari empat pevoli Asia yang terpilih untuk bermain di Liga Voli Korea Selatan musim 2023-2024. Dia bergabung dengan klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, yang bermarkas di kota Daejeon.

Debut Megawati di Liga Voli Korea Selatan pada 17 Oktober 2023 langsung menarik perhatian. Dia tampil ciamik bersama Red Sparks dan membantu timnya meraih kemenangan. Sejak itu, Megawati menjadi salah satu pevoli paling disorot di Korea Selatan.

Megawati mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di lapangan. Dia bisa menyaingi pevoli-pevoli perempuan lain yang jadi bintang di Korea Selatan, seperti Gisele Silva (GS Caltex), Kim Yeon Kyung (Incheon Pink Spiders), hingga Vanja Bukilic (Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass).

Tak hanya itu, Megawati juga berhasil meraih penghargaan most valuable player (MVP) di beberapa pertandingan. Pencapaian ini membuatnya mencatatkan sejarah baru di Liga Korea Selatan sebagai pemain asing Asia pertama yang meraih gelar MVP.

Megawati mengaku senang dan bangga dengan prestasinya di Korea Selatan. Dia berterima kasih kepada klub, pelatih, rekan tim, dan tentu saja ibunya yang selalu mendukungnya. Dia juga berharap bisa memberikan inspirasi kepada pevoli Indonesia lainnya untuk berani bermimpi dan berprestasi di kancah internasional.

"Saya bersyukur bisa bermain di Liga Voli Korea Selatan. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya belajar banyak hal, baik tentang voli maupun tentang budaya Korea Selatan. Saya juga senang bisa membawa nama Indonesia di sini," kata Megawati di Youtube ASEAN-Korea Centre.

Megawati Hangestri adalah bukti bahwa pevoli Indonesia bisa bersinar di manapun. Dia adalah pevoli yang berani mengambil tantangan dan mengejar cita-citanya. Dia adalah pevoli yang pantas dijadikan panutan dan bangga akan asalnya.

"Saya selalu ingat pesan ibu saya, 'Jangan pernah lupa darimana kamu berasal'. Saya selalu berusaha untuk membawa semangat Indonesia di setiap pertandingan. Saya berharap bisa membuat Indonesia bangga," ujar Megawati. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait