Bravo 13
Komeng, Calon DPD RI yang Bikin Warganet Heboh dengan Foto KocaknyaKomeng, calon DPD RI yang mencuri perhatian warganet dengan foto kocaknya di surat suara, berharap bisa membawa perubahan positif.
Oleh Handoko7 months ago
Komeng, Calon DPD RI yang Bikin Warganet Heboh dengan Foto Kocaknya
Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. (Foto: situs KPU)

BRAVO13.ID - Samarinda Di tengah-tengah surat suara yang penuh dengan wajah-wajah serius, ada satu yang menonjol dengan ekspresi lucu. Dia adalah Alfiansyah Bustami, atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng. Komeng adalah salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat. Dengan nomor urut 10, dia mencoba peruntungan di dunia politik dengan cara yang berbeda dari yang lain.

Komeng tidak menggunakan foto resmi seperti kebanyakan calon DPD RI. Dia justru memasang foto kocak yang menampilkan dirinya sedang mengenakan kacamata hitam, topi, dan jaket kulit. Foto itu seolah menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang santai, humoris, dan tidak sombong. Foto itu juga mengingatkan publik akan karirnya sebagai pelawak dan aktor yang sudah malang melintang di dunia hiburan.

Foto kocak Komeng di surat suara itu pun sukses menarik perhatian warganet. Banyak yang merasa terhibur dan terkesan dengan gaya Komeng yang tidak biasa. Di media sosial X, nama Komeng langsung menjadi trending topic. Banyak warganet yang membagikan foto surat suara Komeng dengan komentar-komentar yang menggoda. Mereka juga mengaku akan memilih Komeng karena merasa tidak mengenal calon-calon lain yang ada.

Salah satu warganet yang bernama @cihuiias menulis, “Tadi pagi bingung mau pilih siapa pas lihat di papan kira-kira pilih siapa mana ga ada yang kenal, ehh kaget ada pak #Komeng no 10, akhirnya kami memutuskan beliau.” Dia juga menunjukkan bukti foto surat suara yang sudah dicoblos di nomor 10.

Netizen lainnya yang bernama @priut juga mengungkapkan dukungannya kepada Komeng. Dia menulis, “Yakin Komeng menang. All in Komeng Indonesia lebih uhuuuiiii.” Dia juga menambahkan emotikon tertawa dan jempol.

Banyak warganet yang merasa bahwa Komeng memberikan nuansa ringan dan segar di tengah seriusnya momen pemilihan. Mereka juga mengapresiasi Komeng yang berani tampil beda dan tidak mengikuti arus mainstream. Mereka berharap bahwa Komeng bisa membawa perubahan positif bagi Indonesia jika terpilih menjadi anggota DPD RI.

DPD RI adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya adalah perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui pemilu. DPD RI merupakan majelis tinggi dalam lembaga legislatif yang berfungsi untuk mengawasi dan memberikan pertimbangan kepada pemerintah pusat terkait dengan kepentingan daerah.

Pada pemilu 2024 ini, jumlah calon DPD RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat berjumlah 54 orang. Dari jumlah itu, 43 orang adalah calon laki-laki dan 11 orang adalah calon perempuan. Komeng adalah salah satu dari 54 calon tersebut yang mencoba menggaet simpati masyarakat dengan cara yang unik dan menarik. Apakah Komeng akan berhasil menjadi anggota DPD RI? Mari kita tunggu hasilnya. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait