Bravo 13
Agak Laen, Film Komedi Horor yang Bikin Penonton Ketawa dan MerindingBagaimana bisa film komedi horor Agak Laen menarik lebih dari satu juta penonton dalam empat hari? Simak kisah sukses dan fakta menariknya di sini.
Oleh Handoko7 months ago
Agak Laen, Film Komedi Horor yang Bikin Penonton Ketawa dan Merinding
Film komedi horor Agak Laen berhasil mencuri perhatian penonton Indonesia. (Foto: instagram/ernestprakasa)

BRAVO13.ID - Samarinda Film komedi horor Agak Laen berhasil mencuri perhatian penonton Indonesia. Dalam waktu empat hari sejak dirilis pada 1 Februari 2024, film ini telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang.

Film ini menceritakan tentang empat penjaga rumah hantu yang berusaha menyelamatkan tempat kerja mereka dari ancaman bangkrut. Mereka harus membuat rumah hantu mereka kembali menyeramkan dan menarik pengunjung.

Namun, rencana mereka tidak berjalan mulus. Mereka harus menghadapi berbagai halangan, mulai dari hantu-hantu nakal, bos yang galak, hingga pesaing yang curang.

Film ini diproduseri oleh Ernest Prakasa, seorang komika sekaligus sutradara yang dikenal dengan film-film komedi populer seperti Ngenest, Susah Sinyal, dan Milly & Mamet.

Ernest mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari podcast yang dibawakan oleh keempat pemeran utamanya, yaitu Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga.

"Podcast mereka itu namanya Agak Laen. Saya suka banget dengar podcast mereka, lucu dan informatif. Saya pikir, kenapa nggak bikin film dengan karakter mereka yang agak laen juga?" ujar Ernest.

Selain keempat komika tersebut, film ini juga melibatkan banyak komika lainnya, baik di belakang maupun di depan layar. Beberapa di antaranya adalah Ardit Erwanda, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Arif Didu, Praz Teguh, dan Nopek Novian.

"Film ini memang bertabur komika. Saya ingin mengajak teman-teman komika untuk berkolaborasi dan bersenang-senang dalam membuat film ini. Saya yakin, kalau kita senang dalam prosesnya, hasilnya juga akan menyenangkan penonton," kata Ernest.

Meski dibuat dengan suasana yang santai dan menyenangkan, film ini tetap memiliki kualitas yang tinggi. Proses syutingnya hanya memakan waktu 18 hari, namun hasilnya sangat memuaskan.

Film ini juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari penonton. Banyak yang mengaku terhibur dengan film ini, karena bisa membuat mereka tertawa dan merinding secara bergantian.

"Film ini kocak banget, saya ngakak terus dari awal sampai akhir. Tapi ada juga adegan-adegan yang bikin kaget dan ngeri. Pokoknya, film ini beda dari film komedi horor lainnya," ujar Rani, salah satu penonton.

Tidak heran, film ini menjadi film Indonesia ke-9 dengan opening week terbesar sepanjang masa. Film ini juga berhasil mengalahkan film horor Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang dibintangi oleh Luna Maya.

Film Agak Laen membuktikan bahwa genre komedi horor masih diminati oleh penonton Indonesia. Film ini juga menunjukkan bahwa komika Indonesia memiliki bakat dan kreativitas yang luar biasa dalam membuat film.

Bagi Anda yang belum menonton film ini, segera kunjungi bioskop terdekat dan saksikan sendiri keseruan film Agak Laen. Anda pasti akan terhibur dan tak akan menyesal. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait