Bravo 13
Kraken Esports dan Lima Tim Lainnya Siap Berlaga di FFWS Indonesia 2024 SpringKraken Esports, SCF Paling Span, Kagendra, JS Luxs, Satu Esports, dan MBR Epsilon berhasil lolos dari babak Main Stage Free Fire Nusantara Series.
Oleh Handoko7 months ago
Kraken Esports dan Lima Tim Lainnya Siap Berlaga di FFWS Indonesia 2024 Spring
Potret Tim-tim ini akan bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya dalam turnamen game Free Fire . (Foto: Garena)

BRAVO13.ID, Samarinda - Keenam tim yang berhasil lolos dari babak Main Stage Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2 telah menegaskan kehadirannya dalam Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring. Mereka adalah Kraken Esports, SCF Paling Span, Kagendra, JS Luxs, Satu Esports, dan MBR Epsilon. Tim-tim ini akan bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya dalam turnamen game Free Fire yang digelar pada 9-11 Februari 2024 di Surabaya.

"Kami sangat senang dan bangga bisa lolos ke FFWS Indonesia 2024 Spring. Ini adalah mimpi kami sejak lama. Kami akan berusaha keras untuk membawa nama Indonesia di kancah internasional," ujar Rizky, kapten tim Kraken Esports.

Kraken Esports adalah salah satu tim esports Free Fire tertua dan terpopuler di Indonesia. Mereka pernah menjadi juara FFML Season 6 pada tahun 2022. Namun, mereka mengalami penurunan performa dan terdegradasi dari FFML Season 8 pada tahun 2023. Mereka berhasil bangkit kembali dengan menguasai klasemen FFNS #2 Main Stage dengan 206 poin.

Langkah Kraken Esports diikuti oleh SCF Paling Span yang memastikan diri lolos ke FFWS Indonesia Spring sebagai runner-up FFNS #2 Main Stage dengan mengantongi total 173 poin. Tim komunitas asal Manado ini juga menjadi tim komunitas pertama yang memastikan diri untuk lolos.

"Kami tidak menyangka bisa sampai sejauh ini. Kami hanya bermain dengan passion dan kebersamaan. Kami ingin membuktikan bahwa tim komunitas juga bisa bersinar di level tertinggi," kata Andi, pemain SCF Paling Span.

Di peringkat ketiga, tim profesional Kagendra siap kembali ke panggung teratas Free Fire di Indonesia usai mengantongi total 168 poin di FFNS #2. Sama seperti Kraken Esports, Kagendra juga harus ikut rangkaian kualifikasi FFNS #2 karena duduk di zona degradasi FFML Season 8 tahun lalu, tepatnya di peringkat 13.

"Kami tidak menyerah dengan kondisi kami. Kami terus berlatih dan belajar dari kesalahan kami. Kami bersyukur bisa lolos ke FFWS Indonesia 2024 Spring dan kami akan berikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Dika, pemain Kagendra.

Di bawah ketiganya, ada tim JS Luxs (163 poin), Satu Esports (155 poin), dan MBR Epsilon (151 poin) yang ikut lolos ke FFWS Indonesia 2024 Spring dengan status peringkat 4-6 di FFNS #2. Dengan hasil ini, ada tambahan tiga tim komunitas dan tiga tim profesional yang akan bergabung di FFWS Indonesia 2024 Spring.

Daftar lengkap klasemen akhir atau Overall Standing FFNS #2 Main Stage adalah sebagai berikut:

Kraken Esports (206 Poin) - Open Qualifier

SCF Paling Span (173 Poin) - Region Qualifier (Manado)

Kagendra (168 Poin) - Golden Ticket

JS Luxs (163 Poin) - Region Qualifier (Palembang)

Satu Esports (155 Poin) - Region Qualifier (Medan)

MBR Epsilon (151 Poin) - Guild War Qualifier

Pandora Stars (143 Poin) - Region Qualifier (Makassar)

Kazu TLO (141 Poin) - Guild War Qualifier

Kuro (138 Poin) - Region Qualifier (Sidoarjo)

Avengers (127 Poin) - Golden Ticket

Pancong Gagap (127 Poin) - Region Qualifier (Jakarta)

Tryharda Brok (118 Poin) - Open Qualifier

FC Ninjutsu (117 Poin) - Region Qualifier (Bandung)

HMD RORR (80 Poin) - Region Qualifier (Kendari)

PRBW#1 (59 Poin) - Region Qualifier (Solo)

Sam Unyu (50 Poin) - Region Qualifier (Tegal)

Hopestar - (48 Poin) - Region Qualifier (Pamekasan)

Hello Silent (47 Poin) - Region Qualifier (Samarinda)

Para tim ini akan bersiap untuk menghadapi FFWS Indonesia 2024 Spring yang akan dimulai pada 9 Februari 2024. Turnamen ini akan digelar secara online sepanjang Knockout Stage dan offline pada babak Point Rush dan Grand Finals di Surabaya, Jawa Timur.

FFWS Indonesia 2024 Spring merupakan transformasi dari Free Fire Master League (FFML) dan akan menentukan tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di FFWS SEA 2024 Spring. Dengan hadirnya keenam tim kuat ini. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait