Bravo 13
Shin Tae Yong Magic, Anak Pelatih Timnas Indonesia Puji AyahnyaShin Tae Yong magic, ungkapan bangga anak pelatih Timnas Indonesia yang berhasil membawa skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia.
Oleh Handoko7 months ago
Shin Tae Yong Magic, Anak Pelatih Timnas Indonesia Puji Ayahnya
Shin Tae Yong memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

BRAVO13.ID, Samarinda - Shin Jae Won, anak dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi ayahnya yang berhasil membawa skuad Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ia pun memberikan pujian khusus kepada Shin Tae Yong dengan menyebutnya sebagai “Shin Tae Yong magic”.

Ungkapan itu ia sampaikan melalui kolom komentar di akun Instagram resmi Timnas Indonesia, yang mengunggah video perayaan para pemain dan ofisial di kamar Shin Tae Yong. Video itu diambil pada Kamis (25/1) malam, setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 berkat hasil imbang 1-1 antara Oman dan Kirgistan.

“Shin Tae Yong magic,” tulis Shin Jae Won, yang dikutip dari laman Instagram Timnas Indonesia.

Ini adalah kali pertama Timnas Indonesia berhasil menembus babak 16 besar Piala Asia, setelah pada empat partisipasi sebelumnya (1996, 2000, 2004, dan 2007) selalu tersingkir di fase grup. Prestasi ini juga menegaskan kehebatan Shin Tae Yong, yang menjadi pelatih pertama yang mengantarkan tiga timnas Indonesia (U-20, U-23, dan senior) ke putaran final Piala Asia.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia, tim yang berada di peringkat 25 dunia versi FIFA. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait