Bravo 13
Berambai, Air Terjun yang Menyemburkan Cerita dari Utara SamarindaJika Anda ingin mendengar cerita dari alam, datanglah ke Air Terjun Berambai. Di sini, air terjun yang gemuruh bercerita tentang keindahan, petualangan, di utara Samarinda.
Oleh Puji Tri8 months ago
Berambai, Air Terjun yang Menyemburkan Cerita dari Utara Samarinda
Air Terjun Berambai, salah satu objek wisata alam populer di Samarinda. (dok. bravo13.id)

BRAVO13.ID, Samarinda -Suara gemuruh air terjun menyambut siapa saja yang memasuki area pintu masuk objek wisata Air Terjun Berambai. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 10 menit melewati jalan setapak yang berkelok-kelok di antara pepohonan hijau yang rimbun. Udara di sini terasa sejuk dan segar, berbeda dengan udara di kota Samarinda yang panas dan bising.

Air Terjun Berambai adalah salah satu destinasi wisata alam menarik di Pulau Kalimantan yang terletak di Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dan terdiri dari beberapa tingkatan yang membuatnya semakin menarik. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih, sehingga pengunjung dapat berenang atau berendam di kolam alami yang ada di dekatnya.

Air Terjun Berambai juga dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan rimbun, sehingga memberikan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bersantai dan melepas penat. Di lokasi wisata ini juga tersedia area camping dengan kondisi hutan yang alami. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi petualangan yang menantang.

Untuk menuju ke Air Terjun Berambai, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam dari pusat kota Samarinda. Jalan menuju ke lokasi wisata ini cukup rusak dan berdebu, sehingga pengunjung harus berhati-hati dan menggunakan kendaraan yang sesuai. Harga tiket masuk ke Air Terjun Berambai adalah Rp 15.000 per orang. Jam operasional lokasi wisata ini adalah 24 jam.

Air Terjun Berambai adalah salah satu tempat wisata yang layak untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana baru dan menyegarkan. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa sambil mendengarkan cerita-cerita menarik dari para penjaga dan pengunjung setempat. Air Terjun Berambai tidak hanya menyemburkan air, tetapi juga menyemburkan cerita. (*)

Dapatkan informasi dan insight pilihan bravo13.id

Berita Terkait